Home » » Frekwensi INDOSIAR Terbaru 2014

Frekwensi INDOSIAR Terbaru 2014

Advertisement
Frekwensi INDOSIAR Terbaru 2014 - Pada saat ini indosiar sebagai tv nasional dapat dinikmati melalui digital parabola melalui satelit palapa d pada frekwensi saat ini yaitu frekwensi : 3998 H dan simbol rate : 6500 berita terbarunya modulasi ini akan segera hilang dan mulai tanggal 19 desember 2014 indosiar akan segera pindah ke frekwensi baru.

Pada frekwensi sebelumnya channel Indosiar banyak terjadi naik turun signal, di tempat saya ada yang bisa menangkap signal indosiar, ada yang tidak bisa menangkap dan bahkan ada yg dapat tapi sangat lemah. mungkin karena alasan ini indosiar pindah dari frekwensi sebelumnya ke frekwensi terbaru diatas atau mungkin karena alasan lain.

Frekwensi indosiar terbaru yang harus anda set di digital parabola anda adalah :

Format MPEG2 / DVB-S 
Frekwensi      : 3747 Mhz
Simbol Rate   : 6250
FEC              : 3/4
Polarisasi       : H
Satelit            : Palapa D

Format MPEG4 / DVB-S2
Frekwensi       : 3756 Mhz
Simbol Rate    : 6250
FEC               : 3/4
Polarisasi        : H
Satelit             : Palapa D


Indosiar sebagai salah satu TV nasional yang sudah lama hadir mengisi layar kaca indonesia, belakangan acaranya banyak diminati, karena mampu membuat gebrakan baru untuk sebuah acara, acara fenomenal dangdut academy banyak menyita perhatian masyarakat indonesia.

Setelah itu hadir acara reality show D'TERONG SHOW yang begitu juga fenomenal, hingga saat ini acara d terong show masih bertahan dan mampu mengalahkan kekuasaan YKS di trans TV, hingga YKS tidak boleh tayang karena satu hal yang membuat acara ini tidak ditayangkan lagi.

Untuk tetap bisa menikmati setiap program fenomenal indosiar seperti D'TERONG dan D'ACADEMY 2 anda harus merubah frekwensi lama menjadi frekwensi baru indosiar seperti diatas. selamat menonton indosiar.

UPDATED :

Untuk sementara signal indosiar yang diperoleh ditempat saya masih belum begitu stabil, masih di kisaran 60%, dari komentar yang saya dapat dari blog saya ini, ada juga beberapa yang belum bisa lock channel indosiar, untuk anda yang masih penasaran barangkali ingin mengakali dengan memperbaiki posisi payung parabola, semoga dengan begitu channel indosiar bisa di dapatkan. Silahkan komentar bagi anda yang telah sukses lock channel indosiar, jangan lupa daerahnya.

Frekwensi INDOSIAR dan SCTV akan sekaligus anda dapatkan pada frekwensi diatas, karena dua televisi nasional tersebut telah bergabung di satu perusahaan induk yaitu Surya Citra Media.

Advertisement
Share this article :

18 comments:

  1. aq dah coba ganti frek. format mpeg2..tetap gak ada sinyal.. gimana nich..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bosa kok, coba digerakkan lagi payungnya, kali aja belum pas, atau bisa jadi signal nya belum stabil, tunggu aja

      Delete
    2. GAK BISA, DI AUTOSCAN JUGA GAK BISA...HOREEE..HKHKHK

      Delete
  2. saya coba mau rubah frekuensi ke indosiar yang baru, channelnya malah hilang semua mas. cara mengembalikan nya bagaimana, saya memakai receiver goldsat gs 2500

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba lg mas, kabarnya pukul 00 tanggal 20 desember 2014 baru channel diatas akan mulai aktif, dan ternyata SCTV juga akan aktif di frekwensi diatas

      Delete
    2. tapi channel yang lain ikut hilang mas, itu gimana ya. saya ngga ngerti masalahnya, baru make parabola hehe

      Delete
    3. coba di blind scan, atau scan otomatis, transpondernya kan gak kehapus,,,coba aja, good luck

      Delete
    4. tapi mas, saya rubah parameter 1 channel. kok channel yang lainya ikut kerubah ya. saya cari di internet cara2 nya ngga ada mas

      Delete
  3. walau sangat jarang sekali melihat SCTV & Indosiar tapi 3746 H 6250 jelek banget, SQ max cuman dapat 68%, di satelit lain biasanya freq tsb sinyalnya besar Om...

    Btw dulu 4074 SQ nyampe 100% terus 3999 nyampe 97% terakhir cuman 87-85%. Eh skrg makin letoy sinyalnya. Setahu saya Indosiar dari dulu terkenal punya sinyal paling besar dibanding tv yg lain, tp kenapa pas bergabung dengan SCTV malah jadi kecil daya pancarnya. Kasihan donk bagi masyarakat yang menyaksikn siaranmu via parabola yang berukuran kecil jd pada kesulitan tuk nagkap siaranmu. Dan lagi pula kenapa pada seneng rame2 tuk menghuni transponder 2H ??? Udah kepenuhan lho dan SQ yg diterima masyarakat jadi butut banget tuh.

    Tp 1H sepertinya masih kosong tuh, kok pada gak di isi Om ??? hehe... Mahal ya biaya sewanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, indosiar dulu terkenal sebagai TV tercling dan paling gampang nyarinya, sinyalpun melimpah, tapi sekarang pelit signal, terima kasih masukan nya mas,

      Delete
    2. Sama2 mas. Mudah-mudahan pemilik stasiun tv melihat komentar kita di sini, biar daya pancar sinyalnya dikoreksi sama mereka. Dan betul sekali saya setuju mengenai sinyal dan gambarnya, namun menurut pengamatan saya sejak tahun 2002 ke sini gambar Indosiar jadi buram.

      SCTV & Indosiar jadi mirip kasus RCTI, kata orang transponder ini paling lemah, namun saya kurang setuju karena pernah naik sampai 94% pada dish ukuran 10ft namun waktu itu sinyal TVRI & SCTV jadi 0-12%. Nah ini berarti yg salah adalah pemakaian transpondernya yg kepenuhan karena jarak antar freq-nya terlalu berdekatan. Dan kalau dilihat lihat freq yg diergunakan untuk pay tv saja dalam polarisasi yg sama jarak satu sama lain rata2 adalah 40Mhz, untuk polarisasi berbeda sekitar 20Mhz sedangkan untuk tv fta ada yang jarak/rentang freq-nya 3 - 6Mhz di polaritas yg sama, jd ujung2nya sinyal letoy semua (saling mengalahkan) satu besar, satu kecil. Dan kalau mau sama, daya pancar dari stasiun tv masing2 pasti dikurangi.

      Bdsk pengalaman pribadi dan sekedar tips saja untuk pengguna parabola satu tiang fokus "bentuk cangkul" yg belum tau, coba posisi tiang yg untuk penyimanan LNBnya di ubah ke arah utara atau selatan dan untuk posisi LNB usahakan arah titik nol derjatnya untuk selalu ke arah timur agar sinyal tv yg berada di transponder Horizontal dan khususnya 2H jadi lebih besar dan mudah untuk ditangkap. Hal ini dilakukan supaya pantulan sinyal horizontal dari dish tidak terhalang oleh tiang fokus. Untuk pemakaian 1 atau 2 LNB adalah sama seperti itu, dan khusus untuk yg menggunakan 2 LNB lakukan pemotongan pada ujung pelat lempengan yang dipakai untuk penempatan LNB-1 atau LNB-A supaya lingkaran atas skalar ring tidak terhalang oleh ujung lempengan pelat penyangga dudukan LNB dan tambah lubang pada lempengan pelat tersebut sesuaikan dengan jumlah lubang yg tersedia pada dudukan LNB supaya dudukan bisa menempel lebih rata.

      Delete
    3. Apa harus merubah posisi arah parabola atau cm scan ulang aja mas...
      Masalahe di tempat saya no signal mas...

      Delete
  4. Kasian indosiar, dari yang bagus siarnya, tinggi sinyalnya, dan gampang mencarinya, sekarang ganti frequensi malah jadi sulit dan tak dapat lagi siarnya. Yah kalau memang gitu nonton siaran lain aja lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak setuju, dan yang lebih kasihan di daerah tempat tinggal saya, Indosiar & SCTV membangun tower transmisi baru untuk memancarkan siaran digital terestrial, tapi sudah 1,5 thn masa pebangunan tower siarannya tidak pernah On Air sampai detik ini. Yang tetap eksis hanya siaran analognya tapi itupun asalnya dari stasiun transmisi yg berada di kota lain bukan yg berada dari tempat tinggal saya. Dan sekarang "bagusnya" mereka ganti transponder di satelit tapi sinyalnya lemah sekali.

      Saya sangat jarang sekali melihat 2 stasiun tv tsb namun saudara2 yg lain masih cukup sering menenonton acara mereka berdua via parabola dan sekarang mereka lagi agak kesulitan menagkap siarannya karena sinyal buruk + dish yg pakai kecil, apalagi saat musim hujan begini, siaran yg didapat rentan terganggu. Pakai pay tv atau siaran berbayar, sinyal cukup bagus tapi gambar jelek.

      Delete
  5. pusing makin lama,,,mkin nambah biaya

    ReplyDelete
  6. Freq 3747 SQnya naik sedikit 66-68% ke 75% walau harus tarik ulur dengan freq 3763 & 3774. Dan untuk dish 10ft dgn rcv jadul tapi tetep saja kurang bila pakai mesh dish 8ft ke bawah agak ngosngosan. Daya pancar sinyal Palapa D kurang baik, lah melihat sinyal untuk freq 3745 di Telkom 1 saja SQ normalnya melewati angka 92%. Bagusnya Transponder 2H di Palapa D hanya memuat satu freq saja tapi dipakai ramai ramai oleh beberapa stasiun tv tanah air.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Harga Smartphone Terbaru gadgethp.com Info Games Android Games Mania