Home » » Rowan Atkinson " Mr Bean ", Benarkah Meninggal Dunia? Inilah Faktanya

Rowan Atkinson " Mr Bean ", Benarkah Meninggal Dunia? Inilah Faktanya

Advertisement
Banyak berita yang mengabarkan tentang kematian Rowan Atkinson atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mr.Bean, berikut fakta seputar berita tersebut :


    Ungkapan "Think Before You Tweet" tampaknya memang harus diterapkan oleh pengguna Twitter. Tweet yang berisi gurauan sekalipun, jika ditanggapi serius oleh pengguna Twitter lainnya, akan berakibat fatal, terutama jika menyangkut berita kematian seseorang.

Seorang pengguna Twitter bernama Michael Robert Meras dengan akun Twitter @PwedeMerasMuna menuliskan "berita palsu" soal kematian Rowan Sebastian Atkinson (yang biasa dikenal sebagai Mister Bean) pada Minggu (26/2/2012) lalu.
Hanya selang beberapa jam setelah tweet tersebut di-posting, pengguna Twitter yang lain pun melakukan re-tweet dan membuat hashtag #RIP Rowan Atkinson yang kemudian menjadi trending topic dunia.

Parahnya lagi, halaman Wikipedia Rowan Atkinson juga langsung di-update dengan tanggal kematiannya, yakni 26 Februari 2012.
 Melihat kesesatan informasi di seluruh dunia yang diakibatkan oleh ulahnya, Meras kemudian mem-posting permohonan maaf di akun Twitter-nya. Ia juga menjelaskan bahwa berita kematian Mister Bean yang di-posting-nya hanyalah gurauan.

Berita tentang kabar meninggalnya Mr Bean itu menjadi pencarian terbanyak di internet, berita yang belum tentu kebenarannya bisa jadi sesuatu yang menghebohkan, bahkan wikipedia sebagai sumber berita yang banyak menjadi acuan banyak orang, langsung menyebarkan berita tersebut? apa kata dunia? apa kita akan selalu tertipu oleh berita hoax? di indonesia BJ Habibie bisa tertipu oleh berita tersebut :

Hoax (berita palsu) tentang berita kematian Mister Bean ternyata tidak menggema ke Indonesia. Hal ini disebabkan karena Indonesia memiliki berita hoax-nya sendiri. Tokoh teknologi Indonesia dan mantan Presiden RI BJ Habibie pun sempat dikabarkan meninggal dan kabar tersebut menyebar luas di Twitter.

Tidak jelas siapa yang memulai berita palsu ini, tetapi yang jelas topik sempat menjadi pembicaraan pengguna Twitter di Indonesia pada Minggu (26/2/2012) malam. Setelah itu, ungkapan belasungkawa pun mengalir di linimasa Twitter.

Melihat semakin simpang siurnya berita kematian BJ Habibie, akun Twitter The Habibie Center akhirnya menyampaikan klarifikasi.
Advertisement
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Bloggers - Meet Millions of Bloggers
 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template