Home » » PILOT SHABU, Pilot Lion Air Ketahuan Memakai Shabu 3 Jam Sebelum Terbang

PILOT SHABU, Pilot Lion Air Ketahuan Memakai Shabu 3 Jam Sebelum Terbang

Advertisement
Berita heboh dan mengejutkan datang dari seorang pilot ( Lion Air ) yang ketahuan memakai shabu (Narkoba) 3 jam sebelum keberangkatan atau sebelum terbang. dapat dibayangkan seorang pilot yang dalam keadaan sedang dalam pengaruh obat - obat terlarang mengemudi pesawat terbang? apakah dia tidak khawatir akan keselamatan ratusan nyawa manusia yang ada di dalamnya? jika seadainya terjadi kecelakaan karena kondisinya dalam pengaruh obat terlarang.

Kejadian ini menjadi perhatian semua pihak saat ini, bagaimana tidak? perbuatan seorang pilot yang bisa membahayakan banyak nyawa ini akan ditindak tegas oleh pihak yang bersangkutan, menurut kabar terbaru izin terbang sang pilot Lion Air akan dicabut untuk membuat kesan jera, terutama kepada pilot - pilot lain yang akan melakukan tugasnya. 

       
          
JAKARTA, KOMPAS.com – Penangkapan terhadap pilot SS di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/2/2012) pukul 03.30 WIB, atas dugaan penggunaan dan kepemilikan sabu 0,04 gram, menambahkan panjang daftar pilot Lion Air yang ditangkap karena narkoba. SS ditangkap saat bermain kartu bersama tiga pilot lainnya di kamar 2109.

Hasil tes urine, diketahui SS positif menggunakan sabu. Sementara, hasil tes urine kepada tiga pilot lainnya adalah negatif. Mengejutkan, karena ternyata SS mempunyai jadwal menerbangkan pesawat tujuan Surabaya-Ujung Pandang-Balikpapan-Surabaya, pada 06.00 WIB pagi hari itu juga.

Belum genap sebulan atau pada 10 Januari 2012 lalu, BNN juga telah menangkap pilot Lion Air bernama Hanum Adhyaksa di sebuah kamar karaoke Grand Clarion Makassar, Sulsel. Di ruang karaoke itu, Hanum ditangkap bersama seorang kontraktor dan tiga teman wanitanya. Dari saku si pilot kami temukan satu kantong plastik shabu?shabu 0,9 gram.

Pada pertengahan 2011, pilot Lion Air lainnya bernama Muhammad Nasri tertangkap basah tengah berpesta sabu bersama rekannya Husni Thamrin (kopilot) dan Imron, di Apartemen The Colour, Modernland, Kota Tangerang. Ia ditangkap atas kepemilikan dan penggunaan narkotika jenis sabu dan empat butir ekstasi.

Sebelumnya pada 6 April 2011, awak kabin Lion Air, bernama Winnie Raditya juga pernah tertangkap karena kedapatan menyimpan shabu di pakaian dalamnya. Winnie ditangkap Polres Jakarta Pusat di tempat kost di Karet, Tanah Abang.


Kita semua berharap kejadian memalukan ini tidak terjadi lagi, jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap pesawat terbang yang bersangkutan jadi hilang, dengan kata lain apakah anda mau mempertaruhkan nyawa untuk terbang bersama pesawat dengan pilotnya seorang pemakai narkoba?

Advertisement
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Berita Terkini - All Rights Reserved
Harga Smartphone Terbaru gadgethp.com Info Games Android Games Mania